Mulan Jamela awal karier hingga sekarang

Gadis cantik dengan nama Raden Terry Voila Wulansari dikenal akrab sebagai Mulan Kwok Mulan Jameela. Gadis kelahiran tahun 1979 ini adalah penyanyi Indonesia yang memiliki wajah yang indah. Selain profesi sebagai penyanyi, ia juga sekarang melakukan bisnis. Bisnis ini terlibat bersama dengan suaminya yaitu Ahmad Dhani musisi Indonesia juga, sebuah bisnis mebel yang ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Karirnya Melonjak dari Grup Ratu

Mulan Jamela awal karier hingga sekarang

Mulan, memulai kariernya sebagai penyanyi kafe dengan beberapa band, termasuk Bandung "All Star", "swara coustic", dan "dimension Band". Tahun 2005 ia bergabung bersama dengan Maia Ahmad (sekarang Maia Estianty) dan membentuk grup vokal "the Queen". Lagu "Friends" dari album Cordial tapi "Queen & Friends" sebentar sempat populer di Indonesia dan mendapatkan banyak penghargaan. Mulan tahun 2006 dan Maia membuat sebuah album berjudul "No. Satu  ". Beberapa lagunya yang populer yaitu Dear Diary dan lelaki buaya darat.


Dalam grup Ratu, nama Mulan awalnya dikenal dengan panggilan Mulan Kwok. Kemudian yang sangat disayangkan pada tahun 2007 Mulan mundur dari grup “Ratu” secara resmi. Namun hal tersebut tidak mematikan karirnya, satu tahun kemudian ia merilis album “Mulan Jameela”  pada bulan Januari 2008 silam. Album ini dibuat oleh musisi Indonesia, yakni Ahmad Dhani. Beberapa penghargaan pun didapatnya dari album “Mulan Jameela”.

Dalam group band Ratu, nama Mulan awalnya dikenal sebagai Mulan Kwok. Maka itu sangat disayangkan pada tahun 2007 ia mengundurkan diri dari grup "Queen" resmi. Tapi itu tidak mematikan karirnya, satu tahun kemudian, ia merilis album "Mulan Jameela" pada bulan Januari 2008. Album dibuat oleh musisi Ahmad Dhani yang sekarang adalah suaminya. Setelah itu beberapa penghargaan pun ia dapatkan dari album "Mulan Jameela".

Tahun 2008, Mulan yang memutuskan untuk berkarir sebagai penyanyi solo mendapat penghargaan dari MTV Asia Awards. Dia juga berkolaborasi dengan grup vokal dewi dan membuat album kompilasi berjudul "The best of Republik Cinta seniman atau artis penyanyi terbaik vol. 1". Karir yang dibawa oleh Mulan membuat dikenal kepada masyarakat sebagai salah satu penyanyi wanita yang populer di Indonesia.

Informasi pribadi

Nama Lengkap: Raden Terry Tantri Wulansari
Nama Panggilan: Mulan Jameela
Tempat Lahir: Garut, Jawa Barat
Tanggal Lahir: 23 Agustus 1979
Profesi: Penyanyi, artis, model, Pengusaha
Kebangsaan: Indonesia
Pasangan/Suami: Ahmad Dhani
Anak: Tyarani Savitri, Muhammad Rafly Aziz, Safeea, Ahmad Syailendra Aerlangga
Genre: Pop, Rock
LabelEMI, Republik Cinta Records
Tahun aktif:  1999-sekarang



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mulan Jamela awal karier hingga sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel