Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube

Buat Akun Youtube dan Upload video youtube - Youtube merupakan sebuah platform besutan Google yang sangat familiar di Indonesia bahkan di seluruh dunia, Lebih dari 1,5 milyar pengguna log in dan menonton video di YouTube setiap bulan. Itulah salah satu alasan mengapa bisnis internet dalam kategori ini sangat menjanjikan untuk saat ini teruslah berkarya dalam mengupload video karena anda sendiri tidak akan tahu video mana yang telah anda upload yang akan viral dan menghasilkan banyak pundi-pundi uang.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube

Disamping bahwa dengan berbagi video anda kepada orang lain dapat memberikan inspirasi, mendidik, atau menghibur, Anda dapat membangun komunitas dan mendapatkan lebih banyak orang yang berbicara tentang hobi atau hal yang anda sukai.

Tapi sebelum Anda dapat mulai menggunakan YouTube untuk keuntungan Anda, Anda harus belajar dasar-dasar bagaimana caranya membuat akun youtube serta menguploadnya.

Dalam posting ini, saya akan memberikan panduan kepada Anda melalui langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk meng-upload video ke YouTube, dan memperkenalkan Anda ke beberapa fitur berharga YouTube yang ditawarkan untuk anda.

Cara Membuat Akun Youtube

Membuat akun Youtube sangatlah mudah hal yang perlu anda lakukan adalah dengan Membuat email account pada Google. Setelah Anda telah menyiapkan account Gmail account, pergi ke YouTube dan masukkan Gmail atau alamat email dan sandi anda. Setelah ini selesai, Anda dapat mulai meng-upload video Anda ke YouTube.

Cara Upload Video di Youtube

Persiapan Yang paling Mendasar


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk masuk ke YouTube. Untuk melakukan ini, tentu anda harus memiliki satu akaun Google yang akan anda jadikan sebagai akun youtube anda. Akun Google dapat digunakan untuk YouTube, Bloging, Admob, Google +, Gmail, dan Product platform lainnya.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube


Memilih File

Setelah masuk ke YouTube, pilih tombol upload panah di sudut kanan atas halaman. Dari sana Anda akan dibawa ke laman unggahan.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube


Setelan privasi

Jenis video harus memiliki jenis privasi pada kanal YouTube Anda.

Hal ini penting untuk mengatur privasi sebelum meng-upload video yang Anda tidak ingin tersedia atau terlihat video anda yang telah anda upload untuk umum atau terlihat pada saluran Anda, Jika anda ingin video anda terlihat oleh siapapun tinggal set atau pilih setelan ke Publik.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube

Berikut ini adalah rincian dari asetiap pengaturan privasi yang harus anda ketahui:
  • Public: Siapa pun dapat melihat video Anda, itu dapat muncul sebagai video yang disarankan, dan akan tercantum di bagian video pada saluran Anda. Jaid jika anda ingin video anda di temukan baik melalui search engine, social media dan lainya set atau atur video anda ke pengaturan publik.
  • Unlisted: Video yang anda upload hanya akan terlihat oleh orang-orang yang memang anda mengijinkan untuk mereka menontonnya
  • Private: Video dengan pengaturan pribadi yang hanya dapat dilihat oleh anda sendiri dan orang lain tidak akan dapat menemukan video anda baik melalui search engine atau dari manapun.
  • Schedule atau Dijadwalkan: Pengaturan ini jika anda ingin video anda akan tidak terlihat sampai tanggal dan waktu yang anda pilih untuk mengupload nya, pengaturan ini sangat berguna bagi anda yang merencanakan sebuah hal yang mengejutkan untuk subscriber anda atau menyiapkan kampanye video tanpa perlu mengupload masig-masing video secara individual.
Setelah Anda memilih privasi Anda, klik tombol tanda panah besar dan pilih video yang ingin Anda upload dari file Anda, atau hanya drag dan drop file.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube



Tips: Upload lah video dengan resolusi yang terbaik misal 1920 × 1080 atau 1280 × 720. Memiliki video yang jelas memberi orang kesan bahwa Anda profesional dan bahwa konten Anda memang bagus dan menarik dan layak untuk dilihat.

Meng-upload Videos Youtube

Setelah anda mengklik Upload anda tinggal menunggu waktu atau proses uploading video youtube anda selesai, anda dapat melihat itu diatas status bar pc atau laptop anda.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube



Judul, deskripsi dan Tag

Jangan lupa untuk memberikan Judul video Anda semenarik mungkin atau membuat orang terkesan penasaran untuk melihat video anda anda dapat memaksimlaknaya juga dengan thumbnail yang aneh dan unik karena ini adalah bagian paling penting dari informasi yang akan Anda berikan tentang video Anda.

Pastikan Bahwa Judul dan video yang anda bagikan relevan atau berhubungan antara judul dan video tidak kabur anda tidak ingin kan di capm tukang click bait menipu orang dengan hanya agar video anda banyak yang tonton namun mengecewakan calon subscriber baru anda.

Membidik sebuah kata judul yang pas untuk video anda mempengaruhi seberapa cepat video anda akan nangkring di urutan pertama atau setidaknya dapat mudah untuk ditemukan orang-orang.

Hal ini juga penting untuk menambahkan deskripsi dan tag video Anda. Anda ingin untuk memasukkan kata kunci dalam deskripsi Anda yang akan membantu video Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. Informasi yang lebih relevan yang Anda dapat berikan kepada YouTube dalam deskripsi Anda untuk mendapatkan posisi peringkat pertama.

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube


Tip: Sementara video Anda upload, jika Anda memiliki privasi yang ditetapkan untuk umum, Anda dapat memeriksa Google +, Facebook, dan Twitter tombol secara otomatis berbagi video anda pada jejaring social tersebut ketika upload selesai.

Buat Thumbnail Youtube videos yang menarik

YouTube menghasilkan tiga pilihan dari gambar thumbnail untuk Anda. Thumbnail gambar akan terlihat pada saluran Anda, playlist, disarankan video preview, dan juga di mana saja video telah terunggah.


Jika Anda tidak menyukai salah satu pilihan Thumbnail yang telah otomatis disarankan oleh YouTube, Anda dapat membuat gambar Anda sendiri untuk menggunakan. Ukuran yang direkomendasikan untuk gambar-gambar ini adalah 1280 × 720 piksel. Jadilah kreatif dengan gambar thumbnail Anda; ini sangat penting agar membuat orang lebih penasaran dan tertarik untuk mengklik dan menonton video anda.

Untuk meng-upload thumbnail kustom klik tombol "Custom thumbnail".

Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube




Halaman Video Anda di YouTube

Sekarang Anda telah berhasil meng-upload video Anda, Anda dapat pergi ke halaman YouTube dedicated. Video Anda sekarang memiliki URL sendiri, dimana pengguna dapat berbagi video anda melalui url tersebut, berkomentar, dan berbagi video Anda.

Dari halaman video Anda juga dapat mengakses pengaturan, perangkat tambahan, audio, anotasi, dan teks terjemahan. Anda juga dapat melihat video analytics atau pergi ke manajer video channel Anda dari Halaman ini juga.

Halaman ini juga berfungsi untuk otomatis berbagi ke berbagai jejaring sosial (di tiga belas platform). Menyediakan kode untuk embed video Anda dan pilihan ke email video untuk seseorang langsung dari halaman video.

Anda telah berhasil meng-upload video ke YouTube! Dan ini adalah hal yang dapat anda maksimalkan dalam memonitor video anda?

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari video Anda, seperti menambahkan anotasi, yang mendorong pengguna untuk berlangganan ke saluran Anda, menghubungkan akun Google ke kanal YouTube Anda, dan banyak lagi.

Anda juga dapat melihat Analytic dari masing-masing video anda untuk melihat jumlah orang yang telah menonton video anda dan berapkah paling banyak usia atau umur yang menonton video anda.

Ingat jangan mengupload video youtube untuk hanya sekedar uang yang anda dahulukan, tetapi dahulukanlah sebuah konten yang menarik dan sebisa mungkin jangan mengupload video seseorang ke dalam chanel video anda, walaupun anda berhasil mengelabui youtube dari hal curang tersebut, tidak akan lama umur chanel anda dan pasti akan di dismon juga dan itu hanya membuang waktu anda sia-sia, akan tetapi dengan membuat konten unik dan menarik tentu akan membuat orang senang dan betah dalam menikmati video yang telah anda unggah.

Cara mendapatkan Uang dari Youtube

Untuk cara mendapatkan pundi-pundi uang dari youtube sangatlah mudah jika kalian konsisten dalam mengupload sebuah video, namun satu hal penting yang ahrus anda tahu bahwa anda harus sudah mencapai 1000 subscriber dan 4000jam telah di tonton berarti dapat diasumsikan 4000 jam artinya 240.000 menit. Kalau satu video durasi ditonton rata-rata 4 menit dan telah ditonton 60.000 kali berarti sudah 240.000 menit atau 4000 jam. Kalau rata-rata baru 6000 kali di tonton berarti butuh 10 video, kalau rata-rata baru 600 kali ditonton berarti butuh 100 video.

Intinya Setelah Chanel anda telah mencapai semua persayaratan seperti yang saya dsebutkan diatas anda tinggal mengajukan sebuah permintaan untuk agar video anda yang telah anda upload dapat di monetasi setelah mendapat persetujuan dari youtube untuk menjadi partner youtube, biasanya jika anda telah mengajukan permintaan untuk menjadi partner youtube jika chanel anda disetujui anda akan mendapatkan sebuah email dari Youtube yang menyatakan chanel anda disetujui ataupun sebaliknya. Setelah anda dapat memonetasi semua video anda, baru anda akan mendapatkan uang dari youtube, darimana youtube membayar anda dari pengiklan yang beriklan di youtube. Tentu anda pernah melihat video yang mana sebelum video itu dapat diputar muncul iklan, Nah darisitulah perhitunganya entah diklik ataupun di skip anda akan tetap dibayar, semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Akun Youtube Serta cara upload video di youtube dan mendapatkan uang dari youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel