Cara Jualan Online di facebook mudah dan menghasilkan

Jualan Online di Facebook - Harus diakui, bahwa Facebook adalah senjata pemasaran untuk memasarkan penjualan karena banyak pengguna sosial media di dunia ini yang menggunakan layanan mereka. Khususnya di indonesia di tahun 2014 fb pengguna di indonesia berkisar 60.3 juta pengguna dan merupakan pengguna terbanyak nomor 4 di dunia. Tentu saja ini adalah kesempatan yang baik bagi para pedagang yang ingin melakukan penjualan barang di fb, dan tentu hal ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi produk yang kita jual jika kita dapat menggunakannya atau memanfaatkan facebook untuk sarana penjualan kita dengan benar

Cara Jualan Online di facebook mudah dan menghasilkan
Sumber Picture: Pixabay.com

Hanya saja, buat anda yang masih awam tentu akan sangat kesusahan untuk belajar cara jualan online di facebook agar laris manis dan memanfaatkan sosial media yang satu ini sebagai ladang bisnis online. Karena kebanyakan dari para pemula hanya sekedar posting gambar dan promosi di group dengan cara spam lalu di biarkan begitu saja. Oleh karena itu di artikel kali ini saya hendak berbagi tips jualan online di fb khusus buat para pembaca yang masih pemula.


Oke teman-teman ini langkah-langkah untuk penjualan online di facebook dan menghasilkan:

  • Jualah produk yang menarik dan unik.

Harap dicatat bahwa penjualan online di media sosial seperti instagram, berkicau, fb dan Google + telah sangat banyak sekali. Jadi, kemampuan Anda dalam menentukan produk/jasa yang cocok untuk dijual sangat menentukan keberhasilan Anda dalam menjual layanan online. Jika produk yang Anda Jual itu-itu adalah ini dan kurang menarik dan jarang mencari orang-orang, maka itu wajar jika Anda akan kesulitan dalam pemasaran layanan yang akan Anda Jual.

Tapi kalau anda berjualan sesuatu yang sedang laris itu lebih bagus?

Contohnya jangan menjual produk-produk yang jarang orang cari, sehingga akan sulit untuk kita bersaing dengan mereka yang sudah lebih dulu berjualan, dikarenakan mereka sudah punya tingkat kepercayaan yang lebih dari pelanggan

Bagaimana untuk menjual Online di Facebook

Menyediakan produk gambar atau foto yang berkualitas dan deskripsi barang yang anda jual semenarik mungkin atau memiliki kata yang berdaya tarik membuat orang penasaran dan ingin membeli barang yang anda jual.

Tingkat Kualitas dari Foto Produk atau Picture yang kita gunakan untuk berjualan secara online di facebook penting untuk kita perhatikan, karena Foto Produk atau Gambar itu mewakilkan semua produk yang akan kita jual, sebagus dan sekeren apapun barang yang akan kita jual, jika Foto Produk atau Gambar jelek maka akan memberikan kesan jelek di mata customer. Untuk itu pastikan Picture atau Foto Produk yang anda gunakan memiliki kualitas tinggi dan deskripsi yang anda tuliskan pun menarik sehingga bisa membuat kesan yang baik bagi para customer dan ingin membeli produk anda.
  • Perbanyak teman atau follower facebook anda
Semua teman-teman di facebook adalah calon pembeli anda, untuk itu agar jualan online anda di facebook laris manis maka harus memperbanyak pertemanan di facebook lebih dulu. Maka dari itu berusahalah untuk meningkatkan jumlah pertemanan lebih dahulu setiap hari

Terdapat 2 cara-cara yang dapat anda lakukan:

Cara pertama
  • Menambah pertemanan dengan menggunakan tombol cari teman di facebook
Cara yang paling umum dan sering banyak orang lakukan untuk meningkatkan penjualan online di facebook adalah dengan cara memperbanyak pertemanan di facebook dengan menggunakan tombol cari teman yang telah di sediakan oleh fb, hanya saja anda harus berhati-hati karena ada batas pertemanan yang boleh anda tambahkan dalam satu hari, dimana kalau anda melanggar maka anda akan mendapatkan peringatan dan akun facebook anda akan di nonaktifkan.

Untuk itu jangan terlalu buru-buru untuk menambahkan pertemanan dalam satu harinya, bila sudah mendapatkan peringatan, berhenti dan lanjutkan esok harinya lagi, apalagi sekarang facebook makin ketat terutama untuk akun-akun facebook yang masih seumur jagung.
  • Bergabung di grup facebook yang tertarget yang aktif
Bergabung di group facebook yang tertarget dan aktif juga dapat anda manfaatkan untuk menambah pertemanan anda dengan cara aktif di group tersebut, baik itu sekedar memberikan komen ataupun melakukan tanya jawab dengan anggota grup di sana, maka setelah anda cukup di kenal, dengan sendirinya akan banyak yang meminta pertemanan dengan Anda

Promosi menggunakan iklan facebook

Jika kita ingin cepat meningkatkan peremanan atau pengikut di facebook, maka promosi yang sangat bagus untuk anda lakukan adalah dengan menggunakan iklan facebook dan ini merupakan salah satu pilihan yang tepat dan sangat baik jika anda dapat mempelajari dan memanfaatkanya dengan benar, hanya saja hal ini tidak gratis, jadi anda harus menyiapkan baudget yang sesuai dan teratur untuk melakukan promosi yang dikenal dengan facebook ads.

Menggunakan Jasa Tambah Pertemanan Di Facebook

Selain facebook ads diatas hal yang juga dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa dari orang lain untuk menambah pertemanan di facebook anda, hanya saja kita juga harus hati-hati dalam memilih jasa ini, karena terkadang banyak yang menggunakan cara yang tidak lazim dan dilarang dan banyak juga yang menggunakan akun palsu, namun jika anda ingin lebih instan belilah akun facebook lama atau group maupun fanspage yang memiliki follower banyak.

Posting produk secara rutin setiap hari di facebook

Setelah 3 langkah di atas telah anda lakukan, maka kini saatnya untuk kita melakukan posting atau promosi produk secara rutin di beranda ataupun group-group facebook tertarget atau yang sesuai dengan produk yang kita jual. Yang perlu perhatikan di dalam mempromosikan produk yang kita jual adalah jangan sampai menggunakan cara-cara spam yang tidak di sukai oleh pengguna facebook.

Seperti promosi di kolom komentar, di beranda orang lain, ataupun promosi dengan melakukan tag secara berlebihan kepada teman facebook anda. Jangan lakukan itu semua, karena gak ada gunanya dan hanya memalukan diri anda sendiri.

Buat postingan yang kreatif dan menarik

membuat postingan produk dengan cara kreatif dan unik atau dengan tidak mewakilkan produk dengan gambar yang itu-itu saja. kita bisa berkreasi dengan cara membuat postingan yang lucu-lucu ataupun yang sedang trends untuk menarik interaksi dengan orang-orang maupun teman kita di facebook. Karena pada dasarnya orang lain tidak akan suka jika di suruh membeli ataupun di tawarkan sesuatu dari orang yang belum mereka kenal. Dengan sering adanya interaksi dengan teman-teman anda di facebook maka anda akan lebih mudah ketika hendak mengenalkan dan menawarkan produk yang akan anda jual

Buat Fanspage atau group facebook khusus sesua dengan tema produk yang anda jual

Menggunakan akun facebook pribadi saja tidaklah cukup, akan lebih baik kalau Anda membuat fanspage atau group khusus tertarget untuk mempersentasikan produk yang anda jual. Sehingga anda bisa lebih mudah mengelola produk-produk yang anda tawarkan dalam suatu tempat. Dengan membuat fanspage atau group facebook khusus, anda juga lebih mudah untuk berkomunikasi dengan banyak pelanggan sekaligus. Untuk membuat fanspage di facebook silahkan anda baca artikel Cara membuat fanspage di facebook

Nah Itulah beberapa langkah untuk berjulan online di facebook agar dagangan yang anda jual cepat terjual dan laris manis,, semoga bisa membantu anda. Jangan lupa Share ke teman-teman dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Jualan Online di facebook mudah dan menghasilkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel