Cara Menonaktifkan Auto-update Aplikasi Android Pada Play Store Dengan Mudah

Menonaktifkan Auto-update Aplikasi Android yang berjalan otomatis - Sejak pertama kali saya menggunakan Android Smartphone sebagian besar hal-hal yang saya tidak sukai adalah otomatis update aplikasi yang terinstal di Smartphone android. Terutama ketika Anda melakukan kegiatan dengan jaringan Internet yang buruk atau kuota internet menjadi kritis tiba-tiba harus berhenti karena masalah jaringan terganggu atau kuota telah terkuras habis oleh aplikasi update yang berjalan.

Cara menonaktifkan Auto Update Aplikasi pada Playstore

Kadang-kadang saya sendiri bingung, hampir semua aplikasi sering melakukan update, beberapa bahkan sampai 3 kali seminggu. Apakah aplikasi ketika dikeluarkan oleh pengembang masih dalam tahap pengujian, sehingga akan terus menjalankan perbaikan untuk menutupi bug atau ada tujuan lain.

Yang Jelas menurut pemikiran saya hal ini lebih untuk pengembang cara untuk mengontrol aplikasi pengguna aktif. Karena sering saya melihat banyak aplikasi-aplikasi setelah selesai update yang benar-benar tidak ada perubahan, hanya versi berubah sementara karakteristik tetap sama sebelum update.

Walau banyak juga aplikasi yang memang setelah di update terlihat perubahan yang signifikan, tapi sebagai pengguna kita tetap berharap untuk kedepannya agar semua pengembang melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mempublikasikan aplikasi buatannya ke playstore.

Nah agar kita tidak selalu dirugikan oleh update-update aplikasi yang tidak penting alangkah baiknya kita mengetahui, Bagaimana Mematikan Auto Update Aplikasi di Android. Karena nantipun kalau memang aplikasi tersebut mewajibkan untuk di update agar tetap bisa digunakan biasanya akan ada pemberitahuan langsung alias pemaksaan developer bagi penggunanya untuk mengupdate aplikasi tersebut. dengan ciri-ciri aplikasi akan terus force close atau mental tidak dapat digunakan jika tidak di update terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan auto update atau update aplikasi otomatis di Smartphone Android yang sobat gunakan? Caranya sangat mudah, silahkan kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara menonaktifkan auto update aplikasi di Smartphone Android

  • Buka aplikasi Google Paly store lalu klik menu yang ada disamping kolom pencarian.
  • Ketuk atau klik pada setelan atau settings.
  • Cari menu Update aplikasi secara otomatis kalau sudah ketemu silahkan klik uncentang.
  • Karena pada defaultnya setiap Smartphone Android diseting pada "Update secara otomatis kapan saja" dan "Update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi", maka yang harus Anda pilih adalah "Jangan update aplikasi secara otomatis" namun jika sobat ingin update hanya ketika tersambung dengan jaringan wifi maka sobat dapat mengaktifkan fitur tersebut.

Nah dengan begitu maka Smartphone Android anda tidak akan melakukan auto update kembali yang menyebabkan kuota internet anda terkuras tanpa sepengetahuan anda sendiri.

Namun perlu saya garis bawahi bukan berarti tidak perlu dan tidak penting mengupdate aplikasi, hanya saja kita harus bisa mengontrol jangan sampai jadi korban developers gadungan yang hanya menguntungkan dirinya sendiri.

Demikianlah cara menonaktifkan auto update atau update aplikasi secara otomatis pada Smartphone Android. Semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Auto-update Aplikasi Android Pada Play Store Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel