Bagaimana Cara Daftar dan Jualan di Shopee

Jualan di Shopee - Tak dapat dipungkiri sekarang ini banyak berbagai market place ataupun tempat jualan online yang ada di indonesia ini dan hal ini tentu dapat memanjakan anda yang selalu sibuk dengan kegiatan anda yang mungkin membuat anda tidak sempat untuk berbelanja sekalipun, Belanja yang murah dan praktis, ini merupakan dua hal yang sering menjadi alasan mengapa kegiatan belanja online semakin banyak diminati belakangan ini. Kebanyakan setiap orang menginginkan hal-hal yang mudah di dalam kehidupan mereka, termasuk saat harus memenuhi beragam kebutuhan belanja sekalipun. Hal ini tentu sangat wajar, terutama bagi mereka yang bekerja dan memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi sepanjang hari. Daripada sibuk belanja, waktu luang yang hanya tersisa di akhir pekan tentu lebih menyenangkan jika dilakukan untuk kegiatan keluarga yang lebih bermanfaat, bukan?

Bagaimana Cara Daftar dan Jualan di Shopee


Bagi Anda yang berminat untuk memulai bisnis online, kenyataan di atas tentu hal yang sangat wajar dan biasa. Peluang bisnis online cukup menjanjikan dan masih akan terus meningkat untuk waktu yang akan datang mengingat sekarang jamanya sudah apa-apa serba online. Banyak market place di Indonesia ini contohnya Toko Pedia, bukalapak, lazada, blibli dan ada juga yang akan dibahas di dalam artikel ini yaitu bagaimana cara jualan di Shopee salah satunya.


  • Situs belanja yang cukup populer ini berbeda dengan situs belanja lainnya yang pada umumnya terbilang agak lumayan rumit untuk dijadikan tempat berjualan apalagi bagi anda yang baru pertama kali memulai bisnis online. Baca juga: 5 cara langkah terpenting dalam memulai bisnis online
Namun shopee yang merupakan market place terbaru yang mungkin belum familiar ini ternyata memiliki sistem berbeda dan lebih modern dari market place yang lainya, shopee memberikan kenyamanan untuk kegiatah berbelanja anda makin menyenangkan dan nyaman.

Untuk mulai berjualan di Shopee, kamu tidak akan seribet saat berjualan di situs belanja online lainnya. Namun sebelum memulai kegiatan yang satu ini, pastikan Anda telah mempersiapkan beberapa poin penting sebelum melakukan jualan online di shopee:

Siapkan produk-produk yang akan anda jual tentunya. Lengkapi masing-masing produk ini dengan foto yang jelas dan menarik untuk anda publikasikan. jangan lupa untuk membuat deskripsi konten produk anda agar lebih menarik dan dapat membuat minat calon customer anda tertarik untuk melihat dan mengenal jauh produk yang anda jual.

Jika kedua hal di atas telah Anda siapkan, maka Anda dapat melanjutkan proses ke tahap berikut ini:

  1. Download aplikasi Shopee pada gadget ataupun laptop, atau mungkin pc yang anda gunakan. Pastikan aplikasi terpasang dengan sempurna, sehingga bisa digunakan dengan baik.
  2. Buka aplikasi dan daftar terlebih dahulu sebagai seller atau penjual di Shopee dott id setelah itu mulai tambahkan produk yang akan anda jual dengan cara memilih icon (+) yang terdapat pada bagian kanan bawah menu utama. Upload semua foto produk yang telah anda siapkan pada galeri foto anda. Foto-foto ini juga bisa diambil dari Facebook atau bahkan Instagram secara online. Untuk masing-masing produk, anda hanya dapat mengupload maksimal 9 foto. Pastikan semua foto sudah terupload dengan sempurna.
  3. Tuliskan deskripsi tentang barang yang anda jual pada masing-masing produk yang telah terupload.
  4. Lanjutkan dengan mengisi semua kolom dengan baik, antara lain: kategori produk, merek produk, tanggal kadaluarsa (untuk makanan / minuman), harga, berat produk, estimasi pengiriman, serta yang lainnya secara detail dan jelas.
  5. Jika produk telah siap untuk dijual, lanjutkan dengan melengkapi profil toko Shopee Anda. Ini merupakan hal yang penting dengan melengkapi photo profil anda dengan sebaik dan sebagus mungkin akan membuat calon customer anda semakin yakin dan ingin membeli produk anda dan hal ini merupakan ciri khas juga dari toko anda Buatlah profil yang menarik dan meyakinkan agar calon pembeli suka dan mau belanja di toko yang anda kelola.
  6. Lengkapi nomor teleponmu, sehingga pembeli bisa menghubungi anda dengan mudah dan cepat.
  7. Jangan lupa untuk memilih dan melengkapi pengaturan tokomu secara jelas detail.
  8. Untuk yang terakhir, lengkapi juga nomor rekening anda pada kolom yang tersedia, agar anda bisa dengan mudah melakukan penarikan dana dari dompet Shopee tersebut. Dana (uang penjualan) yang Anda dapatkan tidak akan masuk ke rekening pribadi anda terlebih dahulu, tetapi akan masuk ke dompet Shopee milikmu terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda dapat melakukan penarikan tunai, atau bahkan menunggu penarikan otomatis yang dilakukan Shopee secara berkala.
  9. Jika semua langkah di atas telah selesai dengan baik, maka Anda bisa mulai berjualan di Shopee.

Shopee Berjualan Lebih Mudah dan Nyaman

Shopee memberikan kemudahan dan kenyaman untuk berjualan, bahkan bagi kamu yang masih awam atau pemula sekalipun. Lengkapi dan ikuti semua langkah yang ditetapkan agar Anda dapat segara menjual produk Anda dengan mudah di Shopee. Pastikan Anda menjual produk yang berkualitas dan menarik, sehingga bisa bersaing dengan produk sejenis yang terdapat di shopee, dan jangan lupa untuk tidak lamban dalam merespon calon pembeli anda. Nah itulah Cara jualan di shopee selamat berjualan dan semoga sukses.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Cara Daftar dan Jualan di Shopee"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel