Apa itu Jingling Blog dan Motivasi penjingling

Jingling pada blog - Apa kabar sobat bloger, tentu menjadi seorang bloger apalagi untuk yang baru terjun kedunia ini, emang ngenes sangat sih, alias harapan tak sesuai keinginan, nah bingung kan loe, apalagi setelah pasca youtube ganti kebijakan baru dan admob sering baned, tentu yang masih penasaran dengan dunia ini, bakal lari ke salah satu product google yang satu ini ya itu blogspot, dan orang yang mendrivernya dinamakan bloger, dan untuk menjadi bloger di tahun 2018 ini berat, kamu gak akan kuat biar aku saja,  karena tingkat persainganya yang sangat berat karena banyak player, belum lagi yang ingin mencoba auto kaya pasti akan rada nakal nakal dikit menggunakan sistem yang lebih dikenal dengan jingling, dan hal ini pasti terkadang membuat para bloger ada yang takut blognya kena jingling.

jingling-blog

Apa itu jingling?
Jingling adalah sebuah istilah yang sangat familiar bagi para bloger indonesia tentang seseorang yang mengunjungi blog atau website orang lain secara otomatis dengan script atau lebih dikenal dengan bot (auto traffic). Jingling juga bertujuan untuk merusak traffic blog orang lain secara tiba-tiba.

Sebagai contoh, jika anda memiliki sebuah blog yang hanya memiliki 2 artikel dan belum terindex oleh mesin pencari, tetapi tiba-tiba pada overview blog traffic anda terlihat hidup dan meningkat hingga 10000 kunjungan. Tentu tidak masuk akal karena seacar logika walaupun artikel anda berkualitas namun jika hanya ada 2, 3 artikel mendapatkan kunjungan segila itu

Latar belakang Motivasi seseorang melakukan jingling
Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang membuat kunjungan otomatis. Di antara dari mereka pasti memiliki tujuan yang berbeda. Sebagian besar dari mereka ada yang melakukan ini kebanyakan karena faktor sakit hati dengan si pemilik blog seperti mungkin karena iri traffic blog anda yang sangat aktif dan mungkin sebelumnya anda pernah join venture denganya namun seacar tiba tiba anda menendangnya dan ia tak terima. Jadi pendapatan Google Adsense dan keuntungan untuknya jadi meningkat. Tetapi faktor lain dari itu pun pasti ada ini hanya sesuai dengan yang saya alami dan curhat para blogger umumnya.

Pengoperasian jingling
Tentu hal ini memeiliki banyak metode, saya tidak memiliki kemampuan untuk menjelaskannya secara panjang lebar. hanya saja saya pernah mendapatkan sebuah postingan di group yang mana ia melakukan sebuah jingling hanya untuk membalsa kan sakit hatinya dan itu benar terjadi dan saya pun tidak tahu bagaimana dia mendapatkan script tersebut, bahkan saya sendiri pernah pm dia dan meminta menjelaskan bagaimana dia melakukan cara tersebut, sya tidak bisa menjelaskan ini terlalu panjang karena saya duah lama tidak mencaht dia lagi, karena ketika itu saya terlalu amat sibuk di dunia nyata.

Langkah-langkah anti-jingling
Tidak ada sih langkah-langkah mengatasi jingling secara spesipik, namun bloger yang baik adalah yang selalu berpikir positif dan tidak selalu spam di grup-grup facebook misalnya, apalagi jika memposting hal-hal yang berbau rasis sara tentu hal itu malah mengundang jingler jika da yang sakit hati, Karena menurut pendapat saya, yang terbaik untuk meminimalkan blog anda kena jingling adalah untuk tidak sia-sia spam di blog atau forum blog orang lain. Anda harus tetap konsisten pada kualitas artikel lalu lintas organik dan blog anda, karena jika anda sudah berhasil dalam hal itu tentu anda tidak akan pusing spam sana spam sini.


Akhir kata itulah bagaimana cara jingling bekerja dan motivasi yang sering dilakukan di penjingling pada blog anda. Tetap fokus dalam menulis dan bekerja melalui blog anda yang anda kelola sendiri ataupun bersama teman anda. Dan jika diantgara mereka ada yang melakukan kegiatan di jingle blog anda, maka hanya anda do'akan yang baik-baik saja agar dia sadar dan tidak usah takut karena karma selalau ada.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu Jingling Blog dan Motivasi penjingling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Download-game-construction

Iklan Bawah Artikel